musikkaraoke.com www.rajagol.com www.klikbola.com www.indowinpoker.com

Jumat, 12 April 2013

Rubin 3-2 Chelsea


images
www.rajagol.comMeski kalah 3-2, Chelsea berhak melaju ke babak semi-final berkat keunggulan agregat 5-4.
Chelsea sukses melaju ke babak semi-final Liga Europa, meski menelan kekalahan 3-2 dari tuan rumah Rubin Kazan di leg kedua perempat-final yang berlangsung di Olimpiyskiy stadion Luzhniki, Kamis (11/4) malam WIB. The Blues berhak lolos berkat keunggulan agregat 5-4.
Gol cepat Fernando Torres pada menit kelima baru bisa disamakan Rubin di awal babak kedua lewat aksi Marcano. Chelsea kembali unggul lewat Victor Moses, namun bisa disamakan oleh Gökdeniz Karadeniz. Penalti Bibras Natcho memastikan kemenangan tuan rumah, meski mereka harus angkat kaki di babak perempat-final ini.
Babak Pertama
Di awal pertandingan babak pertama, tuan rumah sebenarnya lebih banyak melakukan inisiatif serangan. Sebuah peluang bagus didapatkan Roman Eremenko lewat tendangan mendatar usai memanfaatkan umpan Gökdeniz Karadeniz, namun bola mampu diblok John Terry.
Torres akhirnya membawa Chelsea unggul satu menit berselang. Serangan balik cepat membuat Frank Lampard mampu mengirim bola kepada sang striker, yang kemudian tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Rubin Sergey Ryzhikov. Sepakan lobnya mampu menggetarkan jala lawan.
Pada menit ke-14, Chelsea nyaris menambah gol. Berawal dari umpan silang Torres di sisi kanan, bola mengarah ke dalam kotak penalti, namun gagal disundul Yossi Benayoun. Peluang terbuang sia-sia.
Tuan rumah pun tak sepi dari peluang. Pada menit ke-21, striker Rubin Rondon melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun masih melebar.
Chelsea kembali mengancam. Tujuh menit kemudian, Victor Moses mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti lawan, bola mampu diteruskan dengan sundulan kepala Lampard, namun masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan Ryzhikov.
Ketika pertandingan babak pertama menyisakan sepuluh menit lagi, Rubin sempat memiliki peluang menyamakan kedudukan. Eremenko melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang usai memanfaatkan back-heel Alan Kasaev, namun bola mampu ditangkap Petr Cech. Beberapa saat kemudian, giliran Bibras Natcho yang memiliki peluang lewat tendangan keras dari depan kotak penalti, namun bola membentur tubuh David Luiz.
Dua menit jelang turun minum, Lampard sempat lolos dari jebakan off-side dan melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kiri ke arah kotak penalti. Bola mampu ditangkap Ryzhikov. Untuk sementara, Chelsea unggul agregat 4-1.
Babak Kedua
Rubin kembali melakukan inisiatif serangan di awal babak kedua ini. Baru dua menit pertandingan berjalan, mereka mendapat peluang lewat aksi Eremenko, namun tendangan kerasnya masih bisa diblok Lampard.
Rubin akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Memanfaatkan umpan silang Orbaiz, Marcano berhasil menyundul bola ke dalam gawang. Bola mengalir begitu deras sehingga Cech tak kuasa menangkapnya.
Chelsea hanya butuh waktu empat menit untuk kembali memimpin. Kerjasama apik dengan Ramires membuat Moses mampu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti dan bola tidak mampu dihalau Ryzhikov.
Empat menit kemudian, Ramires nyaris mencetak gol melalui percobaan pertamanya, namun bola hasil tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang.
Pertandingan kembali berlangsung menarik setelah Rubin mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Umpan Cristian Ansaldi mampu diteruskan dengan sundulan kepala Karadeniz sehingga memaksa Cech harus kembali memungut bola dari dalam jala gawangnya.
Rubin kian bernafsu untuk memburu kemenangan. Dua menit setelah gol tadi, Marcano memiliki peluang emas lewat sundulan kepala, namun sayang masih melebar tipis di sisi gawang.
Rubin menjaga asa untuk lolos setelah pada menit ke-75, mereka mampu balik unggul lewat hadiah penalti. Alexander Ryazantsev dijatuhkan di kotak terlarang oleh John Obi Mikel. Bertindak sebagai eksekutor, Natcho sukses menaklukkan Cech.
Meski unggul, namun Rubin masih tertinggal agregat 5-4 dari Chelsea. Mereka membutuhkan dua gol lagi untuk bisa lolos ke babak semi-final. Sejumlah serangan sporadis membuat kubu lawan lebih banyak bermain bertahan. Pada menit ke-79, Vladimir Dyadun memiliki peluang lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih melebar. Dua menit berselang, giliran Rondon yang memiliki peluang emas. Umpan Ansaldi mampu diteruskan dengan sundulan kepala, namun bola bisa ditangkap Cech.
Hingga pertandingan selesai, Rubin gagal memenuhi keinginannya untuk bisa menambah dua gol dan lolos ke babak berikutnya. Meski kalah, Chelsea berhak melaju ke empat besar berkat keunggulan agregat 5-4.
Saksikan jalannya pertandingan Rubin vs. Chelsea secara langsung melalui Live Commentary GOAL.com Indonesia!
Susunan Pemain:
Rubin Kazan Starting XI: Ryzhikov, Kuzmin, Ansaldi, Navas, Marcano, Orbaiz, Kasaev, Eremenko, Karadeniz, Natcho, Rondón.
Cadangan: Arlaluskis, Dyadyun, Kaleshin, Kisliak, Ryazantsev, Tore, Sharonov.
Chelsea Starting XI: Cech; Azpilicueta, Luiz, Terry, Ferreira; Ake, Lampard; Ramires, Benayoun, Moses; Torres.
Cadangan: Turnbull, Ivanovic, Mata, Oscar, Mikel, Hazard, Marin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar