musikkaraoke.com www.rajagol.com www.klikbola.com www.indowinpoker.com

Jumat, 26 April 2013

basel 1 - 2 chelsea



Tendangan Bebas David Lui

rajagol.com - Chelsea membukukan kemenangan dramatis di St. Jakob Park dan mengayunkan satu kaki ke final Liga Europa.
David Luiz mengunci kemenangan dramatis Chelsea 2-1 atas tuan rumah Basel pada leg pertama semi-final Liga Europa, Jumat (25/4) dinihari WIB.

The Blues memimpin di babak pertama berkat gol Victor Moses sebelum eksekusi penalti Fabian Schar tiga menit jelang waktu normal habis membuat laga seolah bakal berakhir imbang.

Namun Luiz memastikan klub besutan Rafa Benitez pulang dengan hasil positif lewat tendangan bebas akuratnya, yang juga menjadi tendangan terakhir duel di St. Jakob-Park.

Hasil yang sekaligus menandai berakhirnya rekor tak terkalahkan Basel di kandang sendiri di kancah Liga Europa musim ini membuat Chelsea layak dijagokan menyabet tiket final.

Babak Pertama

Meski sempat berada dalam tekanan tuan rumah di menit-menit awal, Chelsea sanggup membuat gol cepat memanfaatkan situasi bola mati.

Sundulan Branislav Ivanovic menyambut tendangan penjuru Frank Lampard diteruskan Victor Moses ke dalam gawang Yann Sommer untuk membawa The Blues membuka keunggulan (12').

Gol pembuka ini melejitkan kepercayaan diri anak-anak asuh Rafa Benitez. Jalannya permainan pun mulai dikuasai.

Namun Basel yang ogah menelan malu di hadapan pendukung sendiri juga tetap bermain ngotot dan beberapa kali menciptakan kans, satu di antaranya melalui tembakan Valentin Stocker yang kandas oleh penyelamatan Petr Cech.

Sementara itu, kesempatan Chelsea untuk menambah skor hadir lewat Fernando Torres, Ramires, serta Eden Hazard, namun seluruhnya masih gagal berujung gol kedua.

Kedudukan 1-0 buat The Blues bertahan hingga masa istirahat.

Babak Kedua

Laga semakin menarik selepas turun minum. Basel nyaris menyeimbangkan kedudukan saat babak kedua baru berlangsung tiga menit. Sayang, tembakan Stocker usai melewati hadangan David Luiz digagalkan tiang gawang.

Tak berapa lama kemudian, gantian Torres yang dilanda nasib sial. Seperti Stocker, upaya El Nino menyambut umpan tarik Hazard juga mentah oleh woodwork.

Seiring bergulirnya waktu, Basel tampak semakin dominan sementara Chelsea bertahan kian dalam untuk menjaga keunggulan.

Peluang demi peluang didapatkan laskar besutan Murat Yakin, namun tak satu pun dari usaha mereka yang membuahkan hasil konkret. Sundulan Marco Streller meleset dari target, begitu pula dengan tembakan Fabien Frei dan Marcelo Diaz.

Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu publik St. Jakob-Park akhirnya lahir tiga menit sebelum berakhirnya waktu normal. Wasit menunjuk titik putih lantaran menilai Cesar Azpilicueta menjatuhkan Streller di kotak berbahaya. Eksekusi yang diambil Fabian Schar berhasil mengecoh Cech.

Baru setelah kebobolan, Chelsea kembali menggenjot serangan. Setelah tembakan Juan Mata dan tandukan John Terry, kemenangan akhirnya dipastikan gol indah David Luiz di menit akhir injury time.

Pemain Brasil itu melepas eksekusi tendangan akurat ke arah sudut bawah gawang Basel. Meski dapat dijangkau Sommer, gol tak terhindari karena laju bola terlalu kencang.

Susunan Pemain:

Basel: Sommer; P Degen, Schar, Dragovic, Park; F Frei; Salah, Die, Elneny, Stocker; Streller

Cadangan: Vailati, Sauro, Steinhofer, Diaz, D Degen, Zoua, Cabral

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Terry, Cole; Ramires, Luiz; Moses, Lampard, Hazard; Torres

Cadangan: Turnbull, Cahill, Bertrand, Mikel, Oscar, Mata, Benayoun
z Tentukan Kemenangan Chelsea



Hubungi kami:
www.rajagol.com

rajagol@yahoo.com
add my pin bb =23A17654

SALAH SATU KEUNGGULAN DARI KITA IALAH TRANSAKSI CEPAT TANPA ADA TUNGGAKAN KEPADA PLAYER.

Salam kami admin : rajagol.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar