musikkaraoke.com www.rajagol.com www.klikbola.com www.indowinpoker.com

Senin, 15 April 2013

Chelsea 1-2 Manchester City

images

rajagol.com - Manchester City berhasil mengatasi perlawanan Chelsea dalam semi-final Piala FA, Minggu (14/4) di Wembley Stadium. Gol dari Samir Nasri dan Sergio Aguero cukup membawa The Citizens unggul 2-1 dan mereka berhak lolos ke final.

Chelsea sendiri sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Demba Ba dan terus menggempur pertahanan City hingga akhir laga, namun pertahanan City masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Pasukan Roberto Mancini akan tampil di final Piala menghadapi Wigan Athletic pada 11 Mei mendatang. Final ini merupakan final kedua City dalam tiga tahun terakhir.

Babak Pertama

Manchester City langsung menyerang sejak peluit pertama dibunyikan. Di menit ke-5, Segio Aguero langsung menembak deras dari pinggir kotak penalti. Namun bola hanya mengenai jaring luar.  Berikutnya, tembakan Carlos Tevez dari sudut sempit masih mampu ditepis oleh Petr Cech dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Setelah terkurung di awal 20 menit pertama, Chelsea mulai melancarkan serangannya. Kesalahan Costel Pantilimonn hampir saja membuahkan gol bagi The Blues. Kiper asal Rumania mencoba membuang bola keluar, namun bola mengarah kepada Eden Hazard. Ia pun langsung menembak ke gawang yang ditinggalkan Pantilimon. Akan tetapi, Vincent Kompany sudah berdiri di depan gawang dan dengan mudah menghalau bola.

Namun, tusukan Yaya Toure di menit 35 menjadi pembeda. Gelandang Pantai Gading itu berhasil menembus ke kotak penalti Chelsea, mengumpan ke Aguero, yang langsung diteruskan kepada Samir Nasri. Terjadi kemelut kecil di mulut gawang, akan tetapi Nasri tetap mampu menguasai bola sebelum menceploskan bola ke gawang Cech. 1-0 City unggul.

Tertinggal satu gol, giliran Chelsea yang mendominasi permainan di 10 menit terakhir babak pertama. Akan tetapi, justru City yang hampir menggandakan skor lewat serangan balik di penghujung babak pertama. Tendangan James Milner berhasil diblok Cech dan bola mengarah kepada Kompany. Akan tetapi kapten The Citizens itu tak mampu mengarahkan bola dengan benar. Bola melenceng dan babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan satu menit, City sudah mampu menggandakan skor. Dipandu oleh James Milner, Gareth Barry melepaskan crossing dari sayap kanan ke dalam kotak penalti Chelsea. Sergio Aguero mampu menanduknya dan mengarahkan bola ke pojok tiang jauh. Petr Cech pun hanya terpaku menyaksikan gawangnya kebobolan untuk kedua kali.

Chelsea langsung bereaksi terhadap gol itu. Bola kemudian lebih banyak bergulir di area pertahanan City. Rapatnya pertahanan The Citizens yang digalang oleh Vincent Kompany dan Matija Nastasic membuat Oscar dkk kesulitan. Justru City yang kerap membahayakan pertahanan Chelsea lewat serangan balik.

Kesabaran Chelsea berbuah di menit 66, tepat setelah Fernando Torres masuk. Umpan jauh David Luiz dari belakang tak mampu dihalau Kompany, yang tengah menjaga Torres. Bola kemudian bergulir ke kotak penalti City di mana Demba Ba berdiri. Sambil menjatuhkan diri, Ba melakukan sepakan voli dan bola bergulir ke gawang City untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

The Blues semakin gencar melakukan serangan dan dua kali hampir menyamakan skor di sekitar menit 70. Adalah Pantilimon yang secara luar biasa menggagalkan dua peluang emas itu. Ia mampu mengganjal Juan Mata secara bersih di kotak penalti. Kemudian, Pantilimon melanjutkan penyelamatannya dengan memblok sepakan Ba dari jarak dekat.

Sepuluh menit terakhir, berulang kali Chelsea mendapat peluang. Seperti sepakan tendangan bebas David Luiz di menit 81. Torres mendapat peluang di menit 88 setelah mendapatkan umpan lambung dari Mata, namun pergerakannya mendapat pengawalan ketat dari Kompany. Torres meminta penalti, namun tak digubris wasit Chris Foy. Sampai akhir pertandingan, City tetap unggul 2-1 dan melaju ke final.


Susunan Pemain:

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, David Luiz, Bertrand, Ramires, Mikel (Torres 66'), Hazard, Mata, Oscar, Ba
Cadangan: Turnbull, Moses, Terry, Benayoun, Ake, Lampard

Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Clichy, Kompany, Nastasic, Barry, Milner, Yaya Toure, Nasri (Lescott 87'), Aguero, Tevez (García 73')
Cadangan: Hart, Kolo Toure, Kolarov, Sinclair, Dzeko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar